Only Sample E-Commerce Website!

Polman Babel Terima 120 Mahasiswa Baru

Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) tahun ini akan menerima 120 calon mahasiswa baru. Jumlah kursi yang disediakan itu sesuai kapasitas ruang kelas belajar dan infrastruktur Polman. Direktur Polman, Budi Tjahjono menjelaskan, persyaratan yang harus dipenuhi setiap calon mahasiswa tersebut di antaranya melampirkan salinan ijazah terakhir, pas foto dan lainnya dengan cara di antarkan langsung ke kampus Polman di Kawasan Industri Air Kantung Jl Timah Raya Sungailiat Bangka.

Bagi calon mahasiswa yang berasal dari luar Babel konfirmasi pendaftaran dapat melalui telepon dengan nomor +62 717 93586/95252 atau melalui fax di nomor +62 717 93585. "Untuk saat ini sistem penerimaan pendaftaran calon mahasiswa masih dilakukan secara manual yakni dengan mengantarkan berkas pendaftaran ke kampus atau melalui telepon bagi mereka yang berasal dari luar daerah dan ke depannya penerimaan akan diupayakan melalui online," ujarnya awal pekan ini.

Polman Negeri Babel saat ini telah memiliki jumlah mahasiswa sebanyak 380 orang yang terdiri dari tingkat satu hingga tiga dengan jumlah mahasiswa per kelas sebanyak 24-25 orang untuk menjaga daya konsentrasi para mahasiswa ketika belajar. Mahasiswa tersebut terbagi atas tiga program studi, yakni program studi perawatan mesin, perencanaan mekanik dan otomasi manufaktur tempat mendidik para mahasiswa tersebut untuk menjadi orang yang profesional sesuai dengan jurusannya.

Sedangkan jumlah pegawai yang bertugas di perguruan tinggi tersebut saat ini sebanyak 100 orang yang terdiri dari dosen 60 orang dan 40 orang merupakan tenaga administrasi, infrastruktur dan lainnya. Sementara calon mahasiswa sebanyak 120 orang yang akan diterima pada pendaftaran itu nantinya akan dibagi menjadi tiga program studi yang ada yakni perawatan mesin, perancangan mekanik dan otomasi manufaktur dengan jumlah mahasiswa setiap program studi tersebut akan disesuaikan.

Ia mengatakan, untuk sistem tes masuk Polman sama dengan tes masuk perguruan tinggi negeri lainnya, yakni calon mahasiswa diwajibkan mengikuti tes tertulis dan wawancara sesuai dengan jadwal yang akan ditentukan nantinya. "Tes itu merupakan bukan untuk membatasi kesempatan para calon mahasiswa mendapatkan pendidikan yang layak, namun salah satu cara menyaring para calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di Polman karena biasanya jumlah pendaftar melebih kuota yang telah ditentukan," ujarnya.

Ia mengatakan, Polman Negeri Babel merupakan salah satu perguruan tinggi yang sedang berkonsentrasi mengembangkan sistem pembelajaran kepada para mahasiswa untuk menghasilkan para generasi muda yang cerdas dan mampu menguasai teknologi. Salah satu upaya yang telah dilakukan untuk mengembangkan sistem pendidikan di perguruan tinggi tersebut yakni dengan menjalin kerja sama dengan pemerintah Jepang melalui pengiriman konsultan pendidikan ke Polman.

Untuk itu, kata dia, diharapkan keberadaan kampus Polman mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan bangsa Indonesia khususnya Babel dengan melahirkan para lulusan yang berkualitas sesuai dengan tuntutan dunia kerja. "Saya berharap para calon mahasiswa yang baru akan mendaftar itu nantinya merupakan orang-orang yang memang bersungguh-sungguh belajar untuk menimba ilmu pengetahuan di Polman, sehingga mampu merealisasikan salah satu poin Tridharma perguruan tinggi yakni sebagai lembaga pendidikan bagi generasi muda," ujarnya. (rb/atr)
 

Salam Sobat BAKTI, Disini kami hanya sebagai team yang ingin memasarkan produk yang ingin sobat perjual-belikan di e-commerce online. Kami siap memberikan penempatan iklan produk yang ingin dijual. Silahkan email dan upload photo beserta deskripsi produk. Semoga blog ini berguna bagi banyak orang, terutama di daerah Pangkalpinang Khususnya - Team BAKTI


Please Share This Blog! Thanks...

Get Free Updates in your Inbox
Follow us on:
facebook twitter gplus rss

0 komentar:

Coment ID

 
2013 SMK BAKTI PANGKALPINANG | Jasa Webs PKP for Amazone Zona Shopp Special Thanks: WooThemes Coupon Code, copyright blogger.com
Join us on Facebook Follow us on Twitter Add us on G+ Subscribe to RSS