Only Sample E-Commerce Website!

SMKN 5 Resmi Tambah Kuota Kelas

Melihat besarnya animo masyarakat terhadap SMKN 5 Pangkalpinang jurusan kesehatan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), kuota kelas yang sebelumnya hanya untuk 2 kelas semata, kini ditambah 1 kelas, sehingga menjadi 3 kelas.  "Keputusan untuk menambah kuota 1 kelas lagi dari sebelumnya 2 kelas sudah kami koordinasikan dengan Dinas Pendidikan (Disdik) dan telah disetujui, hal ini setelah melihat animo masyarakat, khususnya siswa terhadap PPDB SMKN 5 sendiri pada hari pertama saja sudah ratusan pendaftar," ungkap Plt Kepala SMKN 5 Pangkalpinang, Sukinda saat ditemui, Rabu (27/6) kemarin.
 SMKN 5 yang merupakan pelengkap kemajuan di Pangkalpinang yang berlokasi di belakang RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang. Sukinda menyebutkan, penambahan kuota merupakan upaya dalam menampung para siswa sebanyak-banyak dalam menempuh pendidikan, terkhusus bidang kesehatan. Rencananya, sekolah kesehatan tersebut akan membuka 3 jurusan yakni farmasi, farmasi industri dan analis kesehatan. Sementara untuk awal pada tahun ini, PPDB perdana SMKN 5 baru membuka jurusan farmasi.
Disinggung mengenai bangunan seperti kelas dan keperluan pembelajaran lainnya dijelaskannya, bangunan merupakan bantuan dari CSR PT Timah meski belum diserah terima ke Disdik Kota Pangkalpinang diharapkan mendapatkan izin dalam penggunaan gedung mulai tanggal 9 Juli nanti. "Bangunan sudah selesai, tinggal pembersihan dan penyempurnaannya saja, paling lama memakan waktu 2 minggu. Meski belum diserah terima dari PT Timah ke Disdik, kami berharap bisa menempati gedung pada tanggal 9 Juli, pasalnya kami jadwalkan para siswa mengikuti MOS (Masa Orientasi Siswa). Hanya saja, saat ini masih terkendala mobiler sekolah seperti kursi dan meja sekolah yang rencananya kita bakal meminjamkan kebutuhan tersebut ke SMKN 1 Pangkalpinang. Hal ini dikarenakan masalah mobiler belum ditenderkan, tetapi pihaknya terus berkoordinasi dengan Disdik guna dapat menampung dan mendidik para peserta didik baru yang duduk di bangku SMKN 5," harap Sukinda.
Lebih jauh Sukinda mengatakan, tidak ada permasalahan dalam hal tenaga pengajar, dimana pendidik normatif dan adaktif diambil dari guru-guru sekolah yang ada di Pangkalpinang. Sementara pendidik produktif pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan dinas kesehatan dan beberapa rumah sakit di Pangkalpinang.
 
reff: radarbangka.co.id

Salam Sobat BAKTI, Disini kami hanya sebagai team yang ingin memasarkan produk yang ingin sobat perjual-belikan di e-commerce online. Kami siap memberikan penempatan iklan produk yang ingin dijual. Silahkan email dan upload photo beserta deskripsi produk. Semoga blog ini berguna bagi banyak orang, terutama di daerah Pangkalpinang Khususnya - Team BAKTI


Please Share This Blog! Thanks...

Get Free Updates in your Inbox
Follow us on:
facebook twitter gplus rss

0 komentar:

Coment ID

 
2013 SMK BAKTI PANGKALPINANG | Jasa Webs PKP for Amazone Zona Shopp Special Thanks: WooThemes Coupon Code, copyright blogger.com
Join us on Facebook Follow us on Twitter Add us on G+ Subscribe to RSS